Target Kunjungan Museum Belum Maksimal Meski di Hari Kartini

Perlu diketahui pula, kunjungan ke museum RA Kartini ini bukan hanya bertujuan untuk melihat ornamen peninggalan Kartini, namun pengunjung juga akan disajikan dengan pemutaran film dokumenter tentang perjuangan RA Kartini.

Museum RA Kartini, Rembang dibuka pada pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB setiap hari senin hingga sabtu, sementara pada hari minggu, museum baru dibuka pukul 09.00 WIB dengan tiket masuk Rp2.000 setiap orangnya.

Sebelumnya, untuk menyambut peringatan Hari Kartini, Dinbudpar Rembang telah membuka target 10.000 pengunjung sejak bulan Maret lalu. Kunjungan ini diwajibkan utamanya bagi siswa SD hingga SMP serta sekolah di bawah kewenangan Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

“Target kita 10.000 kunjungan museum, kita juga kerjasama dengan Pak Dindikpora (Dinas Kependidikan dan Keolahragaan) dan Kemenag untuk dilakukan penjadwalan,” kata Mutaqin beberapa waktu lalu kepada awak media.

Baca Juga :   Gunung Anak Krakatau Erupsi, Status Level III Siaga

Meskipun kunjungan belum maksimal, pemerintah Kabupaten Rembang tetap optimis segala upaya untuk memperkenalkan pahlawan nasional yang mengabdikan diri di Kota Santri ini dapat berjalan sesuai target yang ditentukan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *