Wakil Bupati Rembang Berharap Daya Saing Tembakau Meningkat

Rembang, Rembangnews.com – Mochamad Hanies Cholil Barro‘ selaku Wakil Bupati Rembang, melakukan aktivitas menanam tembakau bersama para petani di Desa Kaliombo Kecamatan Sulang, pada Senin (6/6/2022).

Kegiatan menanam tembakau ini merupakan bentuk awalan dari kegiatan dialog antara Wakil Bupati dengan para petani tembakau di Kecamatan Sulang. Dialog yang turut dihadiri oleh para Kepala Desa dan PT Sadana Arif Nusa tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Hanies mengungkapkan bahwa ia menginginkan daya saing komoditas pertanian seperti tembakau meningkat. Hal tersebut disampaikan bukan tanpa sebab. Karena Pendapatan Domestik Regional Bruto ( PDRB ) Kabupaten Rembang diketahui masih bertumpu pada sektor pertanian atau perkebunan sebesar 24 persen.

Baca Juga :   Meriahnya Peringatan Hari Kartini di Pendapa Museum Kartini

Wabup juga menuturkan, bahwa untuk meningkatkan daya saing komoditi tembakau, ada sejumlah langkah yang perlu dilakukan. Salah satunya yaitu memanfaatkan teknologi informasi dan modernisasi alat pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *