Awas, Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Penderita Gerd

Atau dapat juga tiga kali makan dengan porsi sedikit, dengan diselingi tiga kali camilan. Hal ini akan bisa membantu Anda menjaga perut agar tidak terlalu kenyang, serta mencegah produksi asam lambung yang berlebihan.

Kedua, makan terburu-buru. Apabila Anda makan terlalu cepat atau terburu-buru, maka  lebih sulit bagi sistem pencernaan Anda untuk berfungsi dengan baik. Pencernaan yang buruk dapat meningkatkan kemungkinan kita terkena heartburn.

Akan lebih baik jika Anda makan secara perlahan dan dalam porsi yang tidak terlalu berlebihan. Anda bisa mengunyahnya sebanyak 20 kali, baru kemudian menelannya. Sehingga asam lambung Anda tidak akan terpicu untuk naik.

Ketiga, makanan pemicu asam lambung atau gerd. Ada beberapa makanan yang perlu dihindari jika Anda ingin terhindar dari gerd.

Baca Juga :   Tips Agar Bisa Tidur Lagi Usai Terbangun dari Tidur

Makanan tersebut diantaranya, gorengan atau makanan berminyak, daging tinggi lemak, saus krim, produk susu murni, cokelat, permen, kafein seperti minuman ringan, kopi, dan the. Di mana semua makanan tersebut dapat menyebabkan sfingter esofagus bagian bawah mengendur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *