Beri Tanggapan Pernyataan Luhut, Ali Sera: Presiden Bisa Jadi Orang dari Non-Jawa

Rembangnews.com – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera turut menanggapi pernyataan dari Menko Marinves Luhut Binsar berkenaan dengan orang selain Jawa agar tidak terlalu maksa untuk menjadi presiden.

“Pak Luhut jujur. Jawa memang kunci,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dikutip dari Detik news, pada Jumat (23/9/2022).

Ia mengatakan Pilpres 2024 nanti yang menjadi patokan adalah integritas dan kapasitas.

“Pemilih ke depan kian rasional. Bisa saja etnis non-Jawa bisa jadi Presiden jika punya kapasitas dan integritas dan punya karya yang menyejahterakan dan mencerdaskan masyarakat,” jelas Mardani.

Sebelumnya, Luhut diungdang oleh Rocky dalam Youtube miliknya. Dalam hal ini, Luhut membahas terkait dengan banyak orang yang ambisius untuk menjadi presiden.

Baca Juga :   Pantai Caruban Alami Abrasi, Dinlutkan Rembang: Kewenangan BBWS Pemali Juana

“Anda itu terlalu pintar makanya kadang men-judge orang. Rock, gini lah kita sebagai teman ya, saya bilang memang kadang-kadang semua berpikir pengin jadi presiden, saya berkali-kali bilang ‘apa mesti jadi presiden ngabdi itu?’ Presiden cuma satu loh, dan itu menurut saya sudah takdir alam ini, Tuhan punya mau itu, God scenario, jadi kita boleh bersaing, dan boleh tadi juga melakukan itu, tapi kita harus mengenali diri kita dulu, kenali dirimu, kenali musuhmu, 100 kali kau perang 100 kali kau menang, tapi kadang kita nggak mengenali itu kita nggak tanya diri kita,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *