7 Trik Foto Aestethic, Pasti Keren dan Kekinian

RembangNews.com – Trik foto aestethic saat ini sedang dicari oleh para anak muda agar fotonya bagus ketika diupload pada sosial media. Sebagian besar generasi milenial saat ini, baik anak-anak maupun orang dewasa, memiliki akun Instagram.

Siapa bilang foto keren hanya bisa mengabdikannya dengan kamera kelas atas, seperti DSLR. Anda juga dapat menggunakan ponsel biasa untuk membuat foto yang indah dan keren. Sebagai pengguna Instagram, Anda pasti sering melihat beberapa atau bahkan banyak akun dengan feed yang bersih dan sangat aestethic, bukan?

Estetika adalah kata sifat yang menggambarkan keindahan, yang jika diartikan, adalah emosi yang berasal dari keindahan  yang dapat dirasakan atau dilihat oleh suatu objek.

Tentu Anda juga berpikir untuk membuat foto yang super keren, tetapi tentu saja Anda juga membutuhkan berbagai alat canggih. Faktanya, kita tidak selalu membutuhkan alat yang canggih  untuk membuat foto yang indah untuk membuat feed IG yang keren.

Hanya dengan keahlian mengedit foto, Anda dapat membuat foto Anda terlihat profesional. Anda dapat melihat objek dari semua sudut, termasuk foto latar belakang, pakaian hari itu, dan peralatan makan yang tertata rapi. Anda tidak perlu kamera mahal untuk mengambil gambar yang bagus.

Dengan modal yang cukup dan kamera smartphone, Anda dapat mengubah foto Anda menjadi foto Instagram yang indah. Fotografer profesional bukan satu-satunya yang memiliki alat canggih untuk membuat foto yang indah.

Baca Juga :   Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Trader dan Investor

Orang biasa dengan alat sederhana juga dapat melakukannya. Meskipun hanya dengan menggunakan HP. Agar foto Anda banjir suka pada Instagram, Tumblr, dan Pinterest, ikuti langkah-langkah berikut tentang cara mengambil foto aestethic dengan ponsel Anda. Karena jika Anda memahami cara mengambil gambar, hasilnya akan terlihat lebih indah.

Nah, buat kamu yang hobi memotret, yuk simak beberapa Trik foto berikut ini.

7 Trik Foto Aestethic, Pasti Keren dan Kekinian

  1. Memanfaatkan cahaya alami

Cahaya alami seperti sinar matahari sangat baik untuk mengambil gambar yang bagus. Bagus untuk mengambil gambar  di siang hari karena warna yang ditangkap oleh kamera smartphone terlihat sangat  jelas.

Selain pencahayaan  siang hari, Anda juga bisa menggunakan sinar matahari  sore jika ingin mendapatkan  gambar  yang redup. Silakan pilih sudut lain. Salah satu faktor yang menentukan profesional atau tidaknya seseorang adalah sudut pengambilan gambar.

  1. Perhatikan kombinasi warna

Sebelum Anda dapat mengambil foto yang indah, Anda harus terlebih dahulu memikirkan warna apa yang ingin Anda tekankan. Warna  cerah memberi kita energi, sedangkan warna netral memberi kesan minimalis.

Kombinasi warna sangat penting karena foto bangunan pun terlihat bagus dengan warna yang tepat. Warna yang baik dapat lebih mempercantik objek yang ditangkap. Temukan warna yang sesuai dengan suasana hati yang ingin Anda ekspresikan dalam foto yang indah.

Baca Juga :   Situs Memperbesar Ukuran Foto Tanpa Pecah

Anda bisa memilih warna  hangat, dingin, atau netral. Warna hangat biasanya bagus untuk fotografi perjalanan, warna dingin  untuk fotografi alam dan lanskap, dan warna netral  untuk mode, gaya hidup, dan produk.

  1. Pengaturan fungsi ISO

Kamera smartphone memiliki fitur lain  yang dapat membantu fotografi estetika, yaitu penggunaan ISO. Fungsi ini menyesuaikan sensitivitas lensa kamera terhadap cahaya yang datang. Semakin tinggi nilai ISO,  semakin sensitif lensa terhadap cahaya. Anda dapat mengatur ISO ke level yang lebih rendah saat memotret di siang hari  yang cerah. Hal ini memungkinkan ibu untuk memanfaatkan cahaya alami yang baik untuk fotografi. Sebaliknya, jika Anda memotret di  malam hari atau dalam cahaya redup, Anda dapat mengatur ISO ke nilai yang lebih tinggi. Namun perlu diingat bahwa foto dapat menjadi bising jika tidak diatur dengan benar.

  1. Hindari Flash

Trik fotografi estetika berikutnya adalah berhati-hati saat menggunakan flash. Karena itu tidak berarti Anda harus selalu menggunakan flash di semua situasi cahaya redup. Ada teknik fotografi low-light, low-light dengan hasil yang  sangat bagus.

  1. Menggunakan tripod

Menggunakan tripod mungkin saja bisa  merepotkan.  Namun, foto yang dihasilkan mungkin lebih stabil setelahnya. Menggunakan tripod dapat membantu mencegah goyangan kamera, yang dapat menyebabkan foto kehilangan ketajaman atau menjadi buram. Tripod memudahkan untuk menyesuaikan fokus gambar.  Bahkan tripod bagus untuk pemotretan cahaya rendah menggunakan teknik kecepatan rendah.

  1. Menggunakan aplikasi pengeditan foto

Anda dapat menambahkan efek tambahan dari aplikasi edit foto  smartphone Anda. VSCO, Snapseed, Afterlight, dan Picsart adalah aplikasi edit foto terpopuler bagi pengguna Instagram saat ini. Misalnya, ini  memberikan beberapa efek  dan filter tambahan seperti menambahkan kontras, mengurangi suhu dan saturasi, menambahkan eksposur dan filter untuk menambah nilai estetika pada gambar Anda.

Baca Juga :   Keutamaan Surat Al Kahfi dibaca Hari Jumat!

Saat menggunakan aplikasi edit foto ini, Anda akan memiliki keberanian untuk berekspresi  menggunakan semua alat yang disediakan setiap aplikasi, dan Anda akan dapat menambahkan warna estetika pada gambar Anda untuk rasa kepuasan  saat Anda mengunggahnya nanti. rasa mencipta.

  1. Bermain dengan kontras

Selain  pencahayaan dan komposisi warna foto, kontras juga harus disesuaikan. Menyertakan elemen kontras dalam foto yang indah dapat menambahkan sentuhan  menarik pada foto Anda. Foto berwarna yang berlawanan menciptakan ketegangan visual yang  membuat foto Anda berkesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *