Bupati Rembang Spontan Hadiahkan Rp5 Juta di Acara Gebyar Vaksinasi

Rembang, Rembangnews.com – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang akhirnya undi pemenang Gebyar Vaksinasi Covid-19 Spesial Ramadan hari ini, Kamis (28/4/2022) di halaman Gedung DKK Rembang.

Hadiah utama satu unit sepeda motor pun diserahkan kepada pemenang yang diacak dan diterima secara simbolis oleh kepala puskesmas yang bersangkutan.

Warga dari Puskesmas Kragan I berhasil mendapat hadiah utama tersebut. Namun, dalam undian ini ada yang tak kalah spesial dari hadiah utama, yakni hadiah uang tunai dadakan dari Bupati dan Wakil Bupati Rembang.

Saat memberikan sambutan, Bupati Rembang Abdul Hafidz menyadari bahwa hadiah utama yang digelontorkan DKK Rembang itu tak satu pun berasal dari Bupati. Oleh karenanya, secara mendadak Abdul Hafidz langsung memberikan uang tunai sebesar Rp5 juta kepada dr. Ali Syofi’i selaku Kepala DKK Rembang untuk dimenangkan dalam undian.

Baca Juga :   Usai Tertangkap Karena Narkoba, Virgoun Harapkan Ini yang Terakhir

“Saya terimakasih kepada semua, khususnya yang hari ini sudah memberikan door prize ini BPD Rembang, PLTU, Bank Jateng. Bupatine kok ora ono iki? Iki Bupati-wakil Bupati ndi iki kok ora ketok? Wes saya kasih Rp5 juta,” kata Bupati.

Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ turut memberikan hadiah serupa dengan nominal Rp2,5 juta. Dua hadiah dadakan ini turut menghidupkan suasana kemeriahan undian vaksinasi itu.

Sementara itu, dr. Ali Syofi’i mengungkapkan inovasi Gebyar Vaksinasi di bulan Ramadan ini berhasil meningkatkan animo masyarakat Rembang untuk mendatangi fasilitas layanan kesehatan masing-masing.

Di tiga minggu Ramadan ini, total vaksinasi mencapai hingga 65.201 baik dari dosis pertama, kedua, serta vaksinasi booster. Dengan prestasi tersebut diharapkan dapat membawa Rembang untuk naik ke PPKM level 1.

Baca Juga :   Vaksinasi PMK Rembang Masih Belum Sampai di Kecamatan Sumber

“Sehingga dengan capaian ini, kami menganggap program ini cukup berhasil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya vaksinasi,” ungkap dr. Ali.

Bagi masyarakat Rembang yang melakukan vaksinasi saat bulan Ramadan dan telah memasukkan kupon undian hadiah ke DKK Rembang tak perlu khawatir, karena masih ada lebih dari 150 item yang diundi secara merata. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *