Pencurian Komponen LPJU Marak Terjadi, Polres Rembang Lakukan Pemeriksaan

Rembang, Rembangnews.com – Pencurian komponen Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) marak terjadi di Rembang.

Menurut laporan sementara Kepala Polres (Kapolres) Rembang, Dandy Ario Yustiawan mengungkapkan setelah menerima aduan dari Dinas Perhubungan, pihaknya melakukan pemeriksaan titik rawan yang sering terjadi hilang komponen LPJU.

Kapolres Rembang Mengutarakan saat ini Polres Rembang memeriksa daerah Bulu menuju Pabrik Semen Gresik. Setelah melalui pengecekan terdapat LPJU tidak berfungsi.

Dia menjelaskan tidak hanya pencurian komponen seperti MCB, timer, dan kontaktor. Namun dari yang terlaporkan ada 14 KwH LPJU yang hilang, dan diperkirakan masih akan bertambah lagi.

“Laporan sementara itu LPJU mati 9 titik sepanjang jalan bulu kearah semen gresik. Mungkin salah satunya itu mati lampunya. Ternyata dari kwhnya,” kata Dandy saat ditemui pada Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Kasus Penyakit Masyarakat Paling Banyak Dijumpai di Rembang Kota

Menurutnya, hal tersebut sangat mengganggu pengguna jalan yang lewat, terlebih bisa menimbulkan kriminalitas dan rawan kecelakaan.

Dia mengutarakan, sementara LPJU yang tidak berfungsinya dapat diperbaiki kembali.

Lebih lanjut, pihaknya akan menindaklanjuti atas hilangnya komponen LPJU dan akan melakukan pengecekan ke tempat atau daerah lain juga.

“Sebaiknya untuk kepentingan fasilitas layanan umum seperti lampu bisa diperbaiki. Tempat lain kita cek lagi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *