Wabup Rembang Tekankan Pentingnya Ketelitian PPK

Rembangnews.com – Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ menekankan pentingnya ketelitian dari Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam bekerja.

Hal itu disampaikan dalam acara pelantikan dan bimbingan teknis Sekretaris PPK se-Kabupaten Rembang dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, di salah satu hotel di Rembang hari Selasa (10/1/2023).

Wakil Bupati mengatakan, dengan adanya ketelitian itu, harapannya tidak akan merugikan semua pihak utamanya peserta pemilu.

“Pekerjaan ini penting dan njelimet. Hubungannya dengan data dan angka. Mesti sangat hati-hati. Karena kalau slenco sedikit saja, ini akan banyak yang dirugikan. Termasuk saya,” ujarnya.

Gus Hanies juga memohon supaya sekretaris PPK jangan sampai merangkap jabatan menjadi sekretaris Badan Pengawas Pemilu Kecamatan. Sehingga pihaknya meminta kepada camat, agar segera mencari pengganti.

Baca Juga :   Usai PMK, Kini Penyakit LSD Jangkiti Sapi di Rembang

Wabup Hanies menyoroti proporsi keterwakilan perempuan di sekretariat PPK se-Kabupaten Rembang hanya 16 persen. Pasalnya, hanya ada 7 dari 42 orang. Karena partai politik dalam pemilu legislatif diminta 30 persen perwakilan perempuan per daerah pemilihan.

Walaupun begitu Wabup mengucapkan selamat kepada sekretaris PPK yang dilantik, semoga bisa bekerja dan bisa mensukseskan pesta demokrasi pada tahun 2024 nanti.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi menghimbau kepada Sekretaris PPK yang dilantik supaya menjaga netralitas dalam pemilu.

“Selain PNS juga penyelenggara pemilu. Karena Bapak Ibu sekretariat ikut membantu teman-teman PPK di kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Selain itu Iqbal mengajak kepada sekretariat PPK supaya segera beradaptasi dan mempelajari penyelenggaraan pemilu. Sehingga mengetahui tahapan-tahapan pelaksanaan pemilu yang sedang berjalan.

Baca Juga :   Polisi Masih Selidiki Kasus Dugaan Bayi Tertukar di Bogor

Ucapan terima kasih juga disampaikan Iqbal kepada Pemerintah Kabupaten dan para Camat yang sudah memfasilitasi tempat untuk sekretariat PPK. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *