Pemerintah Renovasi RTLH di Pamotan Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah melakukan renovasi pada rumah tak layak huni (RTLH) yang berlokasi di Desa Pamotan Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang.

Rumah tersebut merupakan milik lansia berumur 90 tahun bernama Pirmiatun. Bantuan diberikan oleh Kementerian Sosial melalui Sentra Margolaras UPT Kemensos Pati.

Selain renovasi rumah, bantuan juga diberikan dalam bentuk sembako, alat bantu jalan hingga fasilitas di dalam rumah.

Fasilitas tersebut diantaranya kasur, meja, kursi, televisi, kompor, kipas angin, korden, lemari, karpet hingga kloset duduk.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang, Prapto Raharjo mengaku bersyukur karena kondisi Pirmiatun mendapat perhatian dari pemerintah.

Sebagai informasi, rumah Pirmiatun berada di atas tanah milik negara. Sehingga menjadi kendala Pemkab saat ingin menyalurkan bantuan.

Baca Juga :   Pedagang Makanan di Alun-alun Rembang Jadi Prioritas Saat Relokasi ke TRP Kartini

“Karena status tanah di mana rumah mbah Pirmiyatun berdiri ini tanah negara maka istilah bantuannya dari kementrian adalah hibah untuk perbaikan rumah. Ini sudah terlaksana dengan bantuan, Tagana, Babinsa, Babinkamtibmas, warga desa secara gotong royong,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *