Bupati Rembang Lakukan Monitoring Keakuratan Data Survei Sosial Ekonomi Nasional

Rembang, Rembangnews.com – Abdul Hafidz, Bupai Rembang,  lakukan pemantauan data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS), Selasa (22/3/2022).

Di sela-sela kegiatan yang menyasar Desa Sukorejo Kecamatan Sumber, Bupati Hafidz melakukan monitoring terhadap kegiatan Susenas untuk memastikan keakuratan data yang disajikan dalam pencacahan agar sesuai aturan yang ada.

“Saya hanya ingin memastikan benar-benar di dalam pencacahan ini bisa dilaksanakan sesuai aturan yang ada dan dengan ketentuan yang ada dan tidak ada rekayasa,” ujar Hafidz.

Dirinya menyebut, ada pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab oleh responden atau warga selanjutnya dilaporkan ke BPS pusat. Pihaknya akan memproses melalui sistem dengan hasil kesimpulannya untuk menentukan kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Baca Juga :   Wabup Rembang Berharap Layanan MPP Terintegrasi Aplikasi Rembang Gemilang

Bupati mengungkapkan info yang disampaikan oleh responden kepada pencacah, kali ini menjadi perhatian. Karena ada warga yang harus dikawal kebutuhan sehari-harinya dan kesehatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *