Jelang Mudik Lebaran Animo Masyarakat Rembang Terhadap Vaksinasi Naik

Rembang, Rembangnews.com – Mudik lebaran tahun 2022 merupakan saat yang ditunggu oleh sebagian besar masyarakat tak terkecuali masyarakat Rembang. Hal tersebut mengakibatkan melonjaknya capaian vaksinasi booster di Kabupaten Rembang.

Sebelumnya, dr Ali Syofi’i sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang menyatakan susahnya mendapatkan target capaian vaksinasi booster di Kabupaten Rembang. Pihaknya mengatakan, kesadaran masyarakat di Kabupaten Rembang untuk vaksin mulai menurun ketika ada vaksinasi dosis ketiga.

Namun dengan adanya mudik ini, justru menimbulkan animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi melonjak tajam. Bahkan metode door to door kini sudah tidak lagi diterapkan oleh petugas kesehatan.

Hal ini merupakan respon terhadap aturan Pemerintah tentang mudik lebaran tahun 2022. Yang mana, untuk dapat melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman, masyarakat diwajibkan memiliki sertifikat vaksinasi booster.

Baca Juga :   Pendapatan Penjual Oleh-oleh di Taman Pantai Kartini Rembang Kembali Meningkat

Kepala Tim Penanganan Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang, Prapto Raharjo ikut mengungkapkan bahwa lonjakan antrian vaksinasi, khususnya dosis ketiga terjadi hampir di seluruh gerai vaksinasi yang disediakan oleh petugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *