Rembang Direncanakan Akan Jadi Smart City

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mulai menjalin kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) untuk mencanangkan program Smart City atau kota cerdas bagi Kabupaten Rembang.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU atau nota kerjasama dengan Kemkominfo RI oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz pada Kamis (21/4/2022). Penandatanganan ini menandai awal mulanya Kabupaten Rembang mencanangkan Smart City dalam pelayanan masyarakat berbasis digital.

Setelah penandatanganan nota kerjasama, ke depannya akan ada empat paket pelatihan yang diberikan oleh Kemkominfo kepada Pemkab Rembang untuk menyiapkan Rembang sebagai daerah berbasis layanan digital.

“Dari pihak pertama (Kemkominfo) akan memberikan bimbingan teknis selama empat kali, kemudian dari pihak kedua (Pemkab Rembang) akan memberikan akomodasi terkait bimbingan teknis yang dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota,” kata Prapto Raharjo selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Rembang.

Baca Juga :   Sandiaga Berencana Kembangkan Wisata Berbasis Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *