Bukan Bersaing, RS Swasta Bhina Bakti Husada dan RSUD Rembang Bekerja Sama

Rembang, Rembangnews.com – Rumah Sakit Swasta Bhina Bakti Husada menjalin kerja sama dengan RSUD dr.R. Soetrasno. Kerjasama ini bukan merupakan bentuk persaingan antar keduanya.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ saat acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 RS Bhina Bhakti Husada di halaman depan rumah sakit, Rabu malam (11/5/2022).

“Jadi keberadaan rumah sakit swasta itu bukan pesaing bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Tetapi saling bersinergi dan berlomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Wabup.

Pria yang akrab disapa Gus Hanies itu mengajak kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Rembang untuk bersinergi. Harapannya, agar akses kesehatan masyarakat terjangkau dengan baik dan mudah.

Baca Juga :   Pemerintah Rencanakan Sendangmulyo Jadi Sentra Buah Kelengkeng di Rembang

Direktur RS Bhina Bhakti Husada Rembang, Bobet Evih Hedi juga mengungkapkan bahwa RS.Bhina Bhakti Husada akan terus melakukan banyak inovasi. Inovasi tersebut di antaranya membuka klinik layanan di kecamatan-kecamatan.

“Rencana pembukaan klinik di kecamatan ada tiga, yaitu Kecamatan Lasem, Kecamatan Sarang dan Kecamatan Rembang Kota,” kata Bobet.

Lebih lanjut lagi, pihak RS Bhina Bhakti Husada juga akan melengkapi layanan spesialis agar masyarakat tak harus berobat jauh ke kota.

“RS Bhina Bhakti Husada di tahun ke empat mengepakkan sayapnya dan terbang semakin tinggi. Kami memohon doa dari masyarakat agar kami terus bisa memberikan pelayanan terbaik kami bagi para pasien sehingga meningkatkan taraf kesehatan bagi warga,” ujar Bobet.

Baca Juga :   KPU Rembang Tugaskan PPS untuk Bentuk Panitia Pemutakhiran Data Pemilih  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berterima kasih kepada RS Bhina Bhakti Husada yang sudah mendedikasikan keberadaannya untuk masyarakat.

Kendati demikian, rumah sakit yang berada di Jalan Rembang-Blora itu belum lama berdiri, tetapi kiprahnya dalam menopang pelayanan rumah sakit di Kabupaten Rembang sudah terlihat dan dirasakan oleh masyarakat, utamanya saat pandemi Covid-19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *