Mensos Rembang Jenguk Anak Pengidap Tumor di Pamotan

Rembang, Rembangnews.com – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi Sinta Aulia Maulidiyah (10) di Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang yang menderita tumor tulang di kakinya hari ini, Sabtu (21/5/2022).

Dalam kesempatan itu jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mendampingi wanita yang akrab disapa Risma.

Risma beserta rombongannya tiba di kediaman Sinta sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka melakukan perjalanan darat menggunakan kendaraan dinasnya.

Dalam pertemuan itu, Risma berbincang dengan Sinta dan sang ibundanya sekitar 15 menit.

Motivasi pun diberikan mantan Walikota Surabaya itu kepada Sinta, bahwa setiap anak dalam kondisi apapun memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Usai berbincang, Risma memberikan bantuan uang tunai dan boneka Boba kepada Sinta. Menteri Sosial itu juga menyebut telah menggandeng pegiat sosial program kitabisa.com untuk membantu biaya kemoterapi anak yang bercita-cita menjadi polwan itu.

Baca Juga :   Dukuh Banyurowo Rembang Dinobatkan Jadi Kampung Pancasila

“Nanti yang lebih besar dan yang utama dari temen-temen kitabisa. Nanti dari kitabisa bentuknya uang. Tadi dari Kementerian Sosial juga berupa uang tapi tidak banyak, hanya untuk menyelesaikan sementara,” ujarnya.

Sementara, pihaknya akan membantu pendidikan anak malang itu dengan program-program yang dimiliki oleh pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *