Dindikpora dan KONI Rembang Bekerja Sama Siapkan POPDA Provinsi Jateng 2022

Rembang, Rembangnews.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang serta  pengurus di masing- masing cabang olahraga, guna mempersiapkan kontingen pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Provinsi Jawa Tengah tahun 2022.

Sebelumnya, Dindikpora Rembang mengirim atletnya mengikuti kompetisi baik di Pra POPDA tingkat eks Karesidenan pada bulan Mei kemarin.

Seleksi sendiri digelar selama beberapa hari, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Olahraga Dindikpora Kabupaten Rembang, Wahyuni Hadi Saputro menyampaikan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) berbeda dari tahun kemarin.

Jika sebelumnya berdasarkan satuan pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga menengah atas, namun untuk tahun ini berdasarkan kelompok umur. Dimana Popda tahun 2022 diperuntukkan bagi pelajar dengan tahun kelahiran 2005 hingga 2007.

Baca Juga :   Hari Sumpah Pemuda, PJ Gubernur Jateng Dorong Pemuda Terus Berinovasi

“Popda tahun ini agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tidak lagi berdasarkan tingkat SD hingga SMA namun untuk tahun ini berdasarkan kelompok umur. POPDA kali ini diperuntukkan bagi pelajar dengan tahun kelahiran 2005 hingga 2007″, kata Wahyuni saat ditemui wartawan Rembangnews.com, Senin (13/06/2022)

Dirinya mengungkapkan Dindikpora masih menginput data atlet yang mau dikirim ke POPDA provinsi Jawa Tengah.

“Beberapa cabang olahraga telah merampungkan seleksi. Dan saat ini kami masih menginput data atlet yang akan maju nanti,” ucap Wahyuni.

Ia menyebut, atlet hasil proses seleksi dan penyaringan nantinya akan mengikuti pembinaan atau semacam training center sebelum maju ke gelanggang tingkat Popda Provinsi.

Baca Juga :   Tingkatkan Nilai Jual Batik Lasem, Pemerintah Gelar Latihan Pembuatan Desain Pakaian

Sedikitnya ada 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam POPDA Provinsi yaitu Atletik, Bulu Tangkis, Panahan, Panjat tebing, Renang, Senam, Tenis Meja, Wushu, Petanque dan Bola Voli Pasir.

Ia mengutarakan, terkait target prestasi, Wahyuni berharap agar atlet Rembang mampu melampaui capaian kejuaraan tahun sebelumnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *