STAI Al Anwar Ungkap Butuh Kader-Kader Desa di Acara Pembukaan KKN

Rembang, Rembangnews.com – Kerja sama antara STAI Al Anwar dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang sudah berlangsung sejak 2017 hingga sekarang.

Ketua STAI Al Anwar Muhammad Rajib dalam pembukaan KKN di Pendopo Balai Kartini Rabu (13/7/2022) menyampaikan bahwa ada 237 mahasiswa STAI Al Anwar yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 41 hari.

“Kami sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Rembang sudah sejak 2017. Untuk tahun ini STAI Al Anwar mengirimkan mahasiswa KKN sebanyak 237 yang KKN selama 41 hari,” kata Rajib dalam sambutanya siang tadi.

Dia menjelaskan, satu unit atau kelompok terdiri dari 15 sampai 18 mahasiswa KKN. Sebagai tempat pelaksanaan KKN di dua kecamatan dengan 14 desa. Kegiatan KKN ini di Kecamatan Gunem meliputi diantaranya Desa Kajar, Pasucen, Pindangan, dan Dowan.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Pemantauan Harga Kepokmas Dilakukan

Sedangkan di Kecamatan Sale diantaranya Desa Bitingan, Tengger, Tahunan, Ukir, Rendeng, Njoho, Pakis, Ngajaran, Wonokerto, dan Sumber Mulyo.

Sementara untuk menunjang keberhasilan KKN tahun ini, tidak hanya kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Rembang, namun juga butuh banyak dorongan dari masyarakat desa KKN.

Lebih lanjut, pihak STAI Al Anwar mengungkapkan butuh kader-kader desa, seperti untuk membantu membuat PIRT sertifikat halal di desa KKN tersebut.

“Paling mudah adalah kita mengkader orang asli desa setempat dan nanti kita akan memberi beasiswa sekolah mondok,” terang Rajib.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rembang sudah membantu dalam pelaksanaan kegiatan KKN dan meminta maaf atas kesalahan dalam pelaksanaan KKN selama ini. (*)

Baca Juga :   Rembang Punya Truk Pemadam Baru yang Lebih Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *