Peringati HUT Rembang ke-281, Pemkab Rembang Gelar Upacara di Balai Kartini

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar upacara memperingati HUT Rembang ke-281 di Balai Kartini, Rabu (27/7/2022).

Peringatan HUT Rembang ke-281 kembali digelar setelah sempat berhenti 2 tahun dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Rembang.

Perayaan HUT Rembang ke-281 dimulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB mengusung adat budaya Jawa Tengah dan dimeriahkan dengan seni tradisional dari Lasem.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz dalam amanatnya mengutarakan setiap tanggal 27 Juli masyarakat memperingati hari jadi Rembang, hingga pada hari ini Rembang sudah berusia 281 tahun.

Baca Juga :   Kemiskinan Rembang Masih di Angka 14 Persen, Ini Strategi Pemkab

Dia mengungkapkan dalam membangun masyarakat, tidak lepas dari pertolongan dan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

“Dino iki Rembang wes 281 tahun. Budidaya bangun kahuripan masyarakat. Ono ingkang penting kudu dijaga sakdurunge mlaku. Pokoke wujude budidaya sing mlaku ora bakal dumateng.Tanpo pitulungane kawulo sak kabehane,” kata Hafidz dalam amanatnya pagi ini.

Orang nomor satu di Rembang itu menyampaikan Pemkab Rembang dalam kinerja membangun Kabupaten Rembang dan melakukan evaluasi semua yang telah dikerjakan.

“Dene dumedene Kabupaten Rembang minangka sing bangun negerigati tumrap kabeh tumindak lan evaluasi kabeh sing wes kito lakoni,” ujar Bupati dalam amanatnya.

Dia berpesan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang agar menjadikan Rembang lebih baik dari tahun sebelumnya. HUT Rembang ke-281 diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi kepada instansi yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rembang.

Baca Juga :   Penyaluran Zakat Jadi Upaya Tanggulangi Kemiskinan di Rembang

Acara HUT Rembang ini mengusung tema ‘Ekonomi Bangkit Menuju Rembang Gemilang’.

“Opo sing dilakoni Pemerintah Kabupaten Rembang wancine kudu ngandake Kabupaten Rembang luwih apik soko wis kelakon. Dino dumateng Iki dadi motivasi lan inspirasi sakdurunge memajuke Kabupaten Rembang. Kanti ngangge tema ‘Ekonomi Bangkit Menuju Rembang Gemilang,” ungkap Hafidz dalam amanatnya.

Dia mengajak kepada semua OPD untuk meningkatkan pengalaman, komitmen dan gerakan agar meningkatkan kualitas pembangunan masyarakat Rembang.

“Ayo kito minangka ningkate pengalaman, komitmen lan gerakan lan kabeh komponen Kabupaten Rembang kanggo jogo hasil ningkataken kualitas pembangunan kanggo sertane masyarakat,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *