Sebanyak 76 Paskibraka Dikukuhkan Bupati Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengukuhkan sebanyak 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di pendapa museum RA Kartini pada Senin sore (15/8/2022). Seluruh Paskibraka tersebut nantinya akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di alun-alun Rembang.

Pengukuhan dilakukan dengan disaksikan para orang tua Paskibraka. Acara pun berlangsung khidmat dan diwarnai haru.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dalam kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Paskibraka yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Rembang.

“Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan Ananda sekalian, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022,” ujarnya.

Baca Juga :   Dindagkop UKM Rembang Ungkap UMKM Akan Difasilitasi dari Dana CSR

Bupati Hafidz menuturkan jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian. Harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai putra-putri Indonesia pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat. Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, membanggakan daerah asal kalian, melalui kontribusi-kontribusi positif dimasa depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati meminta Paskibraka memegang prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan berusaha menjadi teladan dimanapun berada. Semangat kebersamaan dan gotong-royong harus digunakan sebagai kunci, dalam membangun negeri kita tercinta.

“Jadikan pula toleransi dan tolong menolong sebagai landasan untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Baca Juga :   Kasus Penyakit Masyarakat Paling Banyak Dijumpai di Rembang Kota

Abdul Hafidz mengingatkan bahwa tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini. Oleh karena itu, tugas tanggal 17 Agustus mendatang harus dijadika sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putra-putri terbaik bangsa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *