Manfaat Gerakan Jinjit, Lancarkan Peredaran Darah Hingga Kecilkan Betis

Rembangnews.com – Melakukan gerakan jinjit ternyata memiliki manfaat bagi tubuh kita. Meskipun gerakan ini adalah gerakan sederhana dan tak memerlukan banyak usaha untuk melakukannya, namun manfaat yang dihasilkan cukup banyak.

Gerakan jinjit juga merupakan gerakan olahraga, yang mana melibatkan jari kaki. Dari gerakan sederhana inilah Anda bisa merasakan berbagai manfaat untuk kesehatan.

Ini dia manfaat melakukan gerakan jinjit.

Pertama, melancarkan peredaran darah. Menurut ahli fisioterapi, Indra Lesmana, SKM, SFt.Mor dilansir dari Detik, gerakan jinjit apabila dilakukan dengan tujuan untuk olahraga sangat baik untuk melancarkan sirkulasi darah pada kaki. Selain itu juga bisa mengencangkan otot-otot pada betis.

Kedua, mampu mengecilkan paha. Selain ukuran betis, ukuran paha yang besar seringkali mengganggu penampilan.

Baca Juga :   Hindari Kebiasaan-Kebiasaan yang Bisa Merusak Otak Ini  

Jika Anda ingin memiliki ukuran paha yang ideal, maka Anda bisa melakukan gerakan jinjit ini. Lakukan olahraga jinjit setiap hari minimal 10 menit.

Umumnya, saat melakukan gerakan jinjit, maka otot paha Anda akan terasa sakit. Meski begitu, Anda harus menahannya sebentar. Karena hal itu menandakan bahwa otot pada paha Anda sedang bekerja untuk mengencangkan jaringan yang kendur.

Ketiga, membantu mengencangkan bokong. Siapa sangka jika gerakan jinjit ternyata berdampak pada bokong yang menjadi kencang. Berjinjit bisa meninggikan betis sehingga bokong menjadi lebih terangkat.

Keempat, mampu mengecilkan betis. Apabila Anda memiliki betis yang besar dan ingin mengecilkannya, Anda bisa menerapkan gerakan jinjit ini sebagai olahraga.

Baca Juga :   Tanda Anak Mengalami Batuk Rejan

Gerakan ini bisa membantu mengecilkan betis karena pada saat berjinjit, maka otot pada betis akan lebih terlatih dan kontraksi sejekan akan dirasakan.

Hasil yang maksimal bisa Anda rasakan dengan melakukan gerakan jinjit sambil berjalan setiap harinya.

Namun ada catatan yang perlu diingat dan diperhatikan. Hindari melakukan jinjit secara tidak benar dan terus-menerus. Karena hal itu bisa berdampak negatif bagi kesehatan kaki Anda.

Gerakan jinjit yang tidak benar dan dilakukan secara terus menerus bisa menyebabkan ketegangan otot atau kram pada kedua kaki.

Demikian manfaat melakukan gerakan jinjit. Selamat mencoba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *