Hujan Deras Akibatkan Tiga Kecamatan di Rembang Terendam Banjir

Rembang, Rembangnews.com – Tiga kecamatan di Rembang terendam banjir setelah semalaman penuh hujan deras mengguyur wilayah Rembang tepatnya pada Jumat (14/10/2022).

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Sri Anjarwati.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten wilayah yang mengalami banjir yaitu di Kecamatan Sumber, Kecamatan Lasem dan Kecamatan Kaliori.

Di Kecamatan Sumber Rembang, banjir melanda dua wilayah desa, yakni di Desa Kedungtulup RT 5 dan 6 RW 1. Total ada 80 rumah warga yang terendam air dengan rata-rata ketinggian 40 sampai 50 cm. Tak hanya itu, dua ekor ternak warga dilaporkan hanyut terbawa arus.

Baca Juga :   Dindikpora Rembang Tinjau Banjir di SMPN 1 Sumber

“Di Desa Kedungtulup ada 10 kepala keluarga (KK) dengan jumlah lebih kurang 50 jiwa, kita evakuasi karena kondisi banjir yang beresiko membahayakan. Kerugian di desa ini, dua ekor ternak, dan teras rumah warga milik bapak Sumani, roboh,” kata Sri Anjarwati, Sabtu (15/10/2022).

Selanjutnya banjir melanda Kecamatan Sumber Desa Logede. Terdapat dua rumah warga dilaporkan terendam air sedalam 1 meter, hingga tak bisa lagi dihuni.

“Di Desa Logede banjir juga mengakibatkan jalan desa longsor sepanjang 9 meter tinggi 7 meter, lokasi berada di utara pertigaan sungai padasan dan akses jalan menuju makam Dukuh Pandansili terputus,” ungkap Sri Anjarwati.

Untuk sementara ini, pihaknya sedang berkutat melakukan evakuasi warga di wilayah Kecamatan Kaliori karena air yang menggenang dengan kedalaman cukup tinggi.

Baca Juga :   KPK Akan Minta Keterangan Pegawai Pajak yang Punya Saham di Konsultan Pajak

“Ini kita masih terus berkutat di lapangan, laporan akan terus kita update,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *