Tips Hidup Sehat yang Murah dan Mudah Anjuran Rasulullah

Rembangnews.comSehat adalah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, saat ini sehat terasa begitu mahal dimiliki.

Apalagi sejak adanya pandemi covid-19, banyak orang yang sakit bahkan meninggal. Padahal setiap manusia perlu adanya sehat badan, jiwa maupun spiritual agar keberlangsungan hidup masih terus berjalan.

Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab dalam artikel ini akan mengupas tentang berbagai tips hidup sehat yang dapat kamu lakukan. Tips ini merupakan anjuran dari Rasulullah  yang dapat kamu lakukan.

Berikut beberapa tips sehat dari Rasulullah yang dapat kamu tiru :

  1. Sabar dan kurangi emosi

Biasanya orang yang sering emosi atau marah-marah akan lebih mudah terkena darah tinggi, vertigo, penyakit jantung hingga depresi. Jadi untuk menjaga kesehatan jiwa dan pikiran, maka kamu harus bersabar dan mengurangi emosi.

  1. Hindari stress, sedih atau pikiran berat

Hal tersebut akan menimbulkan berbagai macam penyakit mulai dari jantung, paru-paru, insomnia hingga pikun. Jika kamu merasa sedang dalam masalah, ada baiknya bercerita dengan orang terdekat yang dapat dipercaya. Hal itu akan membantu beban pikiran kamu dan mengurangi stress. Ingatlah bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

  1. Tidur dengan posisi seperti anjuran Rasulullah saw

Rasulullah menganjurkan posisi tidur yang baik yaitu miring ke kanan dengan tangan kanan mengganjal kepala.

  1. Rajin mencuci tangan

Anjuran ini tentu sangat baik dilakukan agar kita dapat terhindar dari berbagai kuman. Rasulullah ternyata sudah menganjurkan hal ini sejak 1500 tahun yang lalu.

  1. Istirahat yang cukup

Tidur terlalu lama dan terlalu sebentar akan melemahkan fisik. Jadi istirahat yang cukup sekitar tujuh sampai delapan jam sehari.

  1. Hindari suhu yang terlalu dingin, panas dan menghindari angin malam

Hal tersebut tentu saja untuk menjaga kesehatan. Sebab suhu yang terlalu panas atau dingin dapat membuat tubuh menjadi sakit, apalagi dengan angin malam.

Baca Juga :   Cara Efektif Melepaskan Seseorang Agar Bisa Move On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *