Simak Tips Instagram Marketing 2023!

Rembangnews.com – zaman sekarang serba teknologi dan lebih maju. Kemampuan media sosial dalam menjangkau masyarakat lebih unggul. Termasuk Instagram. Instagram dapat dijadikan sebagai media marketing. Berikut tips nya!

Penelitian mengatakan bahwa 72% orang membeli suatu produk setelah melihatnya di Instagram. Hal ini membuat Instagram Marketing menjadi salah satu strategi terbaik untuk menjalankan social media marketing bagi bisnis.

Namun, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari Instagram Marketing, kamu tak bisa asal posting gambar atau video saja. Diperlukan strategi jitu agar bisnis kamu bisa menjangkau para pengguna Instagram.

Begini tips Instagram marketing 2023, mengutip dari teknologi.id :

  1. Tentukan Nama Produk yang Unik

Sebelum membuat username di akun instagram bisnis. Tips pertama adalah tentukan nama produk yang unik. Gunakan nama yang tidak pernah dipakai oleh orang lain, masukkanlah kata-kata yang lucu didalam nama produk anda agar lebih menarik dan mudah untuk diingat.

  1. Gunakan Hashtag

Hashtag sangat perlu untuk menjangkau seberapa banyak pengikut yang melihat postingan konten. Jika menggunakan instagram bisa mencoba branded hashtag. Hashtag ini bertujuan mendorong pengikut pengguna untuk berbagi foto sesuai dengan hashtag tersebut. Branded hashtag akan membantu kamu untuk menganalisis kampanye dan membuat viral postingan.

  1. Konsisten Publikasi Konten

Agar terciptanya interaksi antara kamu dengan pengguna instagram lainnya, buatlah konten yang menarik sesuai dengan jenis produk milik kamu. Kamu bisa mulai menentukan jadwal untuk memposting dan membuat konten setiap satu bulan dengan tema yang berbeda di instagram. Semakin konsisten kamu membuat konten, maka semakin baik citra brand kamu.

Baca Juga :   JD.ID Resmi Tutup Pada 31 Maret 2023!

Kamu juga bisa memanfaatkan iklan dan mengarahkannya ke Landing Page bisnis untuk meningkatkan penjualan.

  1. Hitunglah Insight

Menghitung insight sangat perlu untuk melihat seberapa baik kampanye yang telah kita posting baik itu konten,optimalisasi tagar hingga waktu publikasi. Jika kinerja insight kamu semakin meningkat maka produk akan semakin terkenal, begitupun sebaliknya.

  1. Manfaatkan Berbagai Fitur yang Tersedia

Instagram memiliki berbagai macam fitur khususnya fitur bisnis yang bisa kamu manfaatkan. Seperti instastory untuk berinteraksi dengan pengikut.

Selain itu ada highlight untuk memudahkan pengikut mengetahui detail produk, instagram ads untuk membuat iklan khusus, drect purchase yang menawarkan produk langsung melalui feeds. Instagram juga memiliki fitur yang bisa menghubungkan Instagram dengan platform lainnya seperti website toko online.

Baca Juga :   Centang Biru di Instagram Juga Bakal Berbayar?

 

Demikian tips Instagram marketing 2023!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *