TikTok Luncurkan Aplikasi Whee Mirip Instagram

Rembangnews.comTikTok meluncurkan aplikasi baru yakni Whee yang dikatakan mirip Instagram.

Aplikasi apa itu?

Whee bukanlah aplikasi berbagi video melainkan hanya bisa dipakai untuk berbagi foto. Selain itu, Whee mirip dengan Instagram. Format foto yang dapat dibagikan di Whee berukuran 1:1 mirip seperti format Instragram Feed.

Aplikasi ini tersedia di Android untuk lebih dari selusin negara, tetapi belum tersedia di AS dan Indonesia.

Menurut deskripsi di Google Play Store, Whee “adalah aplikasi sosial baru yang dibuat untuk membuat Anda tetap terhubung dengan teman-teman dekat Anda melalui momen-momen spontan dalam hidup.” Pada dasarnya, Whee adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengambil dan berbagi foto kehidupan nyata dengan teman-teman mereka.

Baca Juga :   Cara Pakai Suara Google untuk Konten TikTok

Whee mengambil pendekatan yang lebih personal dengan hanya mengizinkan teman untuk melihat dan berinteraksi dengan foto-foto pengguna, namun alasan keberadaan aplikasi ini masih belum jelas ketika TikTok sendiri sudah memiliki aplikasi lain yang berfungsi sama.

Secara tampilan, Whee hanya memiliki tiga menu utama, yakni menu “Chat” untuk berinteraksi dengan teman melalui teks yang mirip Direct Message (DM), menu “Camera” yang dapat digunakan untuk mengunggah konten, dan menu “Timeline” yang dapat digunakan untuk melihat posting. Pada menu Timeline, selain melihat posting teman lain, pengguna juga dapat membagikan, menuliskan komentar, serta mengirimkan reaksi suka ke foto yang sedang dilihat.

Pengguna tidak dapat melihat konten pengguna lainnya yang tidak menjadi teman atau pengikut mereka. Belum ada informasi apakah Whee akan terus dikembangkan oleh ByteDance dengan fitur-fitur baru di masa depan atau tidak.

Baca Juga :   TikTok Kenalkan Fitur Posting Teks Mirip Instagram Stories

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *