Harga Pertamax Turun Mulai Siang Ini

Rembangnews.com – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax akan turun pada siang hari ini Selasa, (3/1/2023), tepatnya pada pukul 14.00.

Hal ini disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Ia mengatakan harga Pertamax akan menjadi Rp12.800.

“Nanti insyaallah harga Pertamax menjadi Rp 12.800. Nanti Bu Nicke (Dirut Pertamina) sampaikan jamnya,” kata Menteri BUMN Erick Thohir di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (3/1) dilansir dari CNN Indonesia.

Penurunan harga ini dipengaruhi oleh harga minyak dunia yang sudah turun menjadi US$79 per barel dari yang sebelumnya US$100 per barel saat perang Rusia dan Ukraina.

“Sekarang harga minyak dunia turun ke US$79. Karena itu akhir tahun baru kemarin kita 3 menteri; Menkeu, menteri ESDM, saya memproyeksikan harga BBM yang pasar dan bukan dibantu pemerintah, salah satunya Pertamax diputuskan harga turun,” jelasnya.

Baca Juga :   Kartini Institute Pelajari Sejarah Rembang untuk Peringati Hari Jadi Rembang

Nicke Widyawati selaku Direktur Utama PT Pertamina (Persero) juga mengatakan hal yang senada. Ia mengatakan harga baru akan diberlakukan mulai jam 14.00 waktu setempat.

“Nanti mulai jam 2 siang ini, harga Pertamax dari Rp 13.900 menjadi Rp 12.800,” papar Nicke.

Harga yang turun termasuk untuk Pertamax Turbo dan Dexlite. Sedangkan untuk Pertalite dan Solar tak mengalami perubahan harga.

“Demikian juga produk-produk seperti Pertamax turbo dan lainnya, dexlite ini juga akan turun,” pungkasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *