Seleksi CAT-UNBK PPPK Jabatan Fungsional Guru Digelar Dua Hari

Rembang, Rembangnews.com – Seleksi kompetensi bagi pelamar umum (P4) PPPK Jabatan Fungsional Guru digelar selama dua hari mulai Rabu hingga Kamis, 18-19 Januari 2023.

Seleksi digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bertempat di SMK Negeri 1 Rembang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Affan Martadi menyampaikan pelaksanaan seleksi kompetensi menggunakan Computer Assisted Test-Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (CAT-UNBK).

Satu hari terdapat dua sesi masing-masing berjumlah dengan jumlah peserta sebanyak 140 orang per sesi jadi total secara keseluruhan peserta yang mengikuti seleksi ini sekitar 531 orang.

“Hari ini yang ikut seleksi CAT sekitar ada 140 an peserta persesinya,” ucap Affan.

Baca Juga :   Gubernur Jabar Ridwan Kamil Dikabarkan Bakal Gabung Golkar

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi pelamar umum CAT PPPK jabatan fungsional guru.

Wabup Hanies mengungkapkan bahwa secara teknis pelaksanaan seleksi CAT PPPK tenaga guru di SMK Negeri 1 Rembang tergolong aman.

Lebih lanjut, dengan bekerja sama pihak sekolah yang didukung jaringan listrik yang mempunyai cadangan kelistrikan sendiri dan jaringan internet yang memadai.

“Jaringan internet dan Jaringan listrik, kelistrikan yang sudah punya jenset sendiri artinya secara teknis penyelenggaraan seleksi ini sudah amanlah,” ungkap Hanies.

Kendati demikian, pelaksanaan seleksi ini sempat mengalami kendala sebelum tes CAT bagi PPPK tenaga guru dimulai, berupa sedikit gangguan.

Baca Juga :   Biaya Haji 2024 Ditetapkan Sebesar Rp56 Juta

Namun gangguan tersebut tidak berjalan lama sehingga pelaksanaan seleksi berbasis komputer ini sudah bisa digunakan kembali dan sejauh ini berjalan lancar.

“Tadi ada pengawas sempet mengecek ada gangguan namun tidak gangguan jaringan. Kemungkinan gangguan pada aplikasi sempat hilang terus muncul lagi. Gak lama, sejauh ini tidak mengganggu,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *