Tiga RT di Jakarta Terendam Banjir

Rembangnews.com – Sebanyak tiga RT di Jakarta terendam banjir pada Sabtu (6/1/2024). Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Wilayah terdampak banjir yaitu Kelurahan Rawa Buaya dan Kembangan Selatan. Banjir yang melanda Rawa Buaya mencapai ketinggian 30 cm.

“Di Kelurahan Rawa Buaya 1 RT, kemudian di Kembangan Selatan 2 RT,” ujar Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Michael dilansir dari Kompas.

Sementara itu, kawasan Kembangan Selatan terendam banjir setinggi 40 cm.

“Penyebabnya curah hujan tinggi dan meluapnya aliran Kali Angke Hulu,” jelasnya.

Dengan kejadian tersebut, pemerintah melalui petugas BPBD DKI Jakarta bersama Dinas Sumber Daya Air dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan pun berupaya melakukan penyedotan.

Baca Juga :   Polres Rembang Tangkap Pelaku Pemalsuan Obat-Obatan

“Untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik. Semoga bisa surut dalam waktu cepat,” jelasnya.

Masyarakat pun diimbau untuk waspada akan bencana hidrometeorologi yang mungkin terjadi.

“Pada siang hingga menjelang malam hari, perlu diwaspadai potensi hujan intensitas lebat di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan,” ujarnya.

Kemudian di malam hingga dini hari, berpotensi terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Kondisi yang sama juga berpotensi terjadi di wilayah utara Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

“Pada malam hingga dini hari, perlu diwaspadai potensi hujan intensitas hingga lebat pada 3-10 Januari 2024,” kata Michael. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *