2.200 KPM di Jabar Terima BLT El Nino

Rembangnews.com – Sebanyak 2.200 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan langsung tunai (BLT) El Nino pada Sabtu (6/1/2024). Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 10 kg.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut menyerahkan bantuan tersebut kepada KPM yang berada di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diberikan dengan tujuan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Sebagaimana diketahui, saat ini dampak El Nino masih dirasakan masyarakat.

“Daya beli masyarakat bisa terbantu. Dana yang seharusnya untuk membeli beras bisa dialihkan untuk membeli kebutuhan pokok lain sehingga turut mendorong perekonomian,” jelasnya dilansir dari Antara.

Tak hanya beras, pemerintah juga menyalurkan BLT Rp200 ribu per bulan. Pemerintah telah menyediakan dana sebanyak Rp7,52 triliun untuk 18,8 juta KPM untuk penyaluran BLT ini.

Baca Juga :   Posyandu di Sumber Rembang Raih Juara 1 Lomba Tingkat Jateng

Dengan melihat manfaatnya, pemerintah pun berencana memperpanjang bantuan tersebut ke depannya.

“Bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya, oleh sebab itu akan diperpanjang dan diperluas wilayahnya seperti Yogyakarta dan di daerah Tambora, Jakarta,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *