Situs yang Cocok Dipakai untuk Freelance Desain

Rembangnews.com – Bagi para frelancer desain, mendapatkan job atau proyek pekerjaan merupakan hal yang sangat menentukan penghasilan yang didapatkan.

Bagi seorang pemula, tentu akan kesulitan untuk mencari klien atau curtomer jasa desain. Namun tak perlu khawatir, karena ada situs-situs yang bisa dimanfaatkan bagi Anda yang bekerja sebagai freelance desain.

Berikut ini situs yang cocok dipakai untuk freelance desain.

Pertama, website Sribu.com. Situs ini merupakan situs kontes dari Indonesia. Anda dapat mulai mengunjungi situs ini untuk menghasilkan uang dari desain grafis Anda.

Namun, ada tes yang harus Anda lewati agar dapat mengikuti tes yang ada sebelum bisa mulai jadi seorang desainer. Untuk bisa diterima di situs ini, Anda perlu menyiapakan portofolio yang mendukung.

Apabila Anda lolos dari tes tersebut, bisa dipastikan Anda akan dengan mudah bisa menghasilkan uang dari desain Anda. Anda juga dapat menambah portofolio Anda dan bisa mendapat uang jika memenangkan kontesnya.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Rambut Kering Agar Tidak Mengembang

Kedua, website Sribulancer.com. Bagi para freelancer pasti sudah tidak asing lagi dengan website ini. Tidak hanya desain grafis, sebetulnya ada freelance lain yang tersedia di Sribulancer.com.

Sribulancer.com adalah situs freelance, berbeda dengan sribu.com yang merupakan situs kontes. Terdapat fitur job yang menyediakan tawaran pekerjaan kepada para freelancer atau desainer.

Cara kerjanya adalah dengan mengajukan diri dengan memasukkan proposal yang nantinya disaring dan bersaing dengan para applicant lainnya. Pemberi kerjalah yang akan menyaring dan memilih applicant sesuai dengan kriteria dan kebutuhan mereka.

Di situs ini Anda terpilih baru bekerja. Sedangkan pada situs kontes di sribu.com, kamu harus membuat desain terlebih dahulu.

Baca Juga :   Cara Tetap Sehat Saat Idul Adha

Ketiga, website Projects.co.id. Situs ini mirip dengan sribulancer.com, yaitu situs bagi para freelancer untuk menemukan dan mendapatkan job atau pekerjaan.

Anda hanya perlu mengumpulkan portofolio, dan juga bersaing dengan para freelancer atau desainer lainnya.

Apabila Anda terpilih, maka Anda bisa mengerjakan project tersebut. Besaran fee yang Anda terima pun bergantung dari masing-masing pemberi kerja.

Keempat, website Fastwork.id. Ini adalah situs yang berasal dari Thailand. List lowongan pekerjaan akan langsung tertera pada halaman awal dari situs ini. Anda dapat memilih tawaran yang sesuai dan tinggal daftar. Baca dan ikuti panduan yang sudah tersedia.

Bagi Anda para desainer grafis, kategori yang paling populer dari desain di situs ini adalah desain logo.

Kelima, situs Tees.co.id. Anda yang memiliki desain grafis dapat langsung mengupload desain yang Anda punya. Karena sistem dari website ini adalah print to demand. Desain yang dibuat bisa berupa kaos, tumbler, jaket, bantal, dan lain sebagainya yang dibutuhkan banyak orang.

Baca Juga :   Mengenal 8 Tipe Kepribadian Introvert MBTI

Apabila ada pengguna yang membeli desain Anda, maka pihak Tees.co.id yang akan mencetakkan barang pesanan konsumen tersebut dan mengirim barang tersebut langsung ke pembeli.

Keenam, situs Tokome.id. Situs ini juga bisa menjual desain untuk kaos, jaket, aksesoris, tas, hingga home deor.

Anda tinggal mengupload desain yang telah Anda miliki. Sama dengan situs Tees.co.id, desain yang terjual akan dicetak dan dikirim langsung ke konsumen. Anda juga dapat mempromosikan akun Anda melalui sosial media untuk menarik pembeli.

Inilah situs yang cocok dipakai untuk freelance desain. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *