Grebeg Syawalan Rembang Jadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Wisatawan

Rembang, Rembangnews.com – Gelaran tradisi grebeg syawalan Kabupaten Rembang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Hal itu terbukti dari naiknya jumlah kunjungan wisatawan yang mencapai 93 ribu orang saat moment acara tersebut digelar. Jumlah tersebut naik empat kali lipat dari tahun sebelumnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menerangkan bahwa naiknya kunjungan wisatawan berdampak pada jumlah transaksi perputaran uang di Rembang yang meningkat.

Ia mencontohkan jika satu orang menghabiskan uang Rp100 ribu untuk belanja di tempat wisata, maka ia memperkirakan ada Rp11 miliar transaksi yang terjadi.

“Jika bawa Rp200 ribu sudah Rp22 miliar disebar di tempat wisata. Bayangkan dalam tempo seminggu,” jelasnya.

Baca Juga :   Puskesmas Pancur Raih Penghargaan Digital Transformation Award BPJS Kesehatan 2023

Pihaknya pun berharap, meningkatnya jumlah wisatawan dapat menjadi dorongan bagi pengelola agar bisa lebih mengembangkan tempat wisata. Berkembangnya tempat wisata juga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai informasi, kegiatan grebeg syawalan 2023 di Kabupaten Rembang dilaksanakan terpusat di Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini. Kegiatan diawali dengan kirab gunungan ketupat yang diiringi dengan seni barongan mulai dari halaman kantor Bupati hingga ke TRP Kartini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *