Revitalisasi Puskesmas Lasem Dilakukan untuk Maksimalkan Layanan

Rembang, Rembangnews.com – Demi memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melakukan revitalisasi Puskesmas Lasem.

Kepala Puskesmas Lasem, dr. Trianovi Puspasari menjelaskan bahwa pembangunan gedung Puskesmas ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Proses revitalisasi ini tak akan menghentikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab pelayanan di pindahkan ke dua tempat.

“Sejak April kemarin UGD, rawat inap itu kita pindah di bekas aula Puskesmas Lasem, rumah dinas dokter gigi jadi tempat persalinan. InsyaAllah walaupun gedung dibangun pelayanan masih seperti biasa,” jelasnya.

Berdasarkan pengecekan dari Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, tempat pelayanan kesehatan sementara sudah memenuhi standar minimal pelayanan.

Untuk pelayanan rawat jalan sendiri dipindahkan ke rumah Lawang Ijo milik KH. Muhammad Zaim Ahmad Ma’shoem atau yang akrab disapa Gus Zaim yang terletak di Jalan Gambiran Desa Soditan.

Baca Juga :   Cinta Laura Bicara soal Asmara

Kemudian poliklinik umum, poliklinik gigi, KIA pelayanan KB dan laboratorium semua berjalan seperti biasanya.

“Untuk pengambilan darah di Lawang Ijo Soditan. Kemudian pemeriksaannya dilakukan di rumah dinas puskesmas yang kita pakai persalinan, poned,” pungkasnyanya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *