Perbaikan Jalan Clangapan-Pamotan Dilakukan dengan Pembetonan

Rembang, Rembangnews.com – Perbaikan jalan Clangapan-Pamotan akan dilakukan dengan dibeton. Proses pembangunan pun sudah dimulai sejak tanggal 27 Juni 2023.

Beberapa titik jalan tersebut memang mengalami kerusakan, seperti dari selatan pabrik sepatu Clangapan ke arah Pamotan.

Namun dengan adanya perbaikan tersebut, kendaraan dari arah Rembang dan Pamotan menjadi tersendat.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTARU) Rembang, Nugroho mengungkapkan bahwa anggaran yang dipakai untuk pembangunan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mencapai lebih dari Rp10 miliar.

Waktu pengerjaan proyek tersebut dalam kontrak adalah 150 hari kalender.

Proses pembetonan akan dilakukan pada jalan dengan panjang total hingga 2,673 kilometer. Berdasarkan pantauan, per Selasa 25 Juli proses pengerjaan baru mencapai progres 3,4 persen.

Baca Juga :   Artis Karenina Terlibat Kasus Penyalahgunaan Narkoba

“Panjang pengerjaan 2,637 kilometer. Perinciannya, perkerasan beton LC 10 centimeter, FS 45 25 centimeter, sambungan dowel dan tie bar. Progres per 23 Juli 2023 sudah 3,4 persen,” paparanya.

Sebelumnya, Pemkab Rembang juga telah menangani sejumlah kerusakan di jalan antara Clangapan-Pamotan seperti jalan Sidorejo-Japerejo yang dilakukan pada tahun 2022 lalu. Begitu pula ruas jalan dari jembatan barat Japerejo ke arah Clangapan Rembang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *