Ini Keutamaan yang Akan Diraih Orang yang Melaksanakan Salat Jumat

Rembangnews.com – Melaksanakan salat Jumat merupakan kewajiban bagi laki-laki muslim. Bagi mereka yang menjalankannya, akan mendapatkan pahala.

Namun ternyata, tak hanya pahala yang akan didapatkan. Ada beberapa keutamaan yang akan didapatkan saat mengerjakan salat Jumat.

Mendapatkan pahala berlimpah

Amalan yang dilakukan tentu akan mendapatkan ganjaran. Begitu pula dengan salat Jumat.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda,

“Barangsiapa yang pergi untuk melaksanakan sholat Jumat pada awal waktu, bagaikan dia telah berkurban dengan seekor unta. Jika berangkat pada waktu kedua, seakan-akan dia berkurban dengan seekor sapi. Pergi pada waktu ketiga, seakan-akan dia berkurban dengan kambing berduri. Jika berangkat pada waktu keempat, seperti memberikan hadiah berupa seekor ayam jantan. Dan bagi yang berangkat pada waktu kelima, seperti memberi hadiah sebutir telur. Setelah imam keluar dan khutbah dimulai, maka daftar amal perbuatan ditutup, pena para malaikat berhenti menulis, dan malaikat pun hadir untuk mendengarkan zikir. Bagi siapa saja yang datang setelah itu, dia datang hanya untuk memenuhi kewajiban sholat Jumat dan tidak akan mendapatkan keutamaan apapun dari waktu-waktu yang telah disebutkan tadi.” (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Baca Juga :   Dinlutkan Rembang Gelar Sosialisasi Gemar Makan Ikan di Pasar Banggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *