Sandiaga Berencana Kembangkan Wisata Berbasis Masjid

Rembang, Rembangnews.com – Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Republik Indonesia mengungkapkan rencananya mengembangkan wisata berbasis masjid.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Kabupaten Rembang dalam rangka melakukan soft launching Museum Islam Nusantara Kompleks Masjid Jami’ Lasem.

“Kita sedang mengembangkan wisata berbasis masjid. Jadi, seluruh masjid nusantara, akan kami rangkaikan paket wisata dan kita mulai hari ini, di Masjid Jami’ Lasem. Dengan tema tentunya Museum Islam Nusantara Lasem yang akan menjadi daya tariknya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mengungkapkan kekagumannya terhadap arsitek bangunan Museum Islam Nusantara yang berbentuk khas rumah gadang Sumetera Barat.

Dimana arsitektur bangunan dibuat dengan perpaduan akulturasi rumah adat Sumatra dan Jawa. Inspirasinya adalah dari ulama Lasem, KH. Ma’shoem yang merupakan keturunan Sultan Minangkabau dan KH. Baidlowi keturunan ningrat Jawa.

Baca Juga :   Jokowi Luncurkan Taksonomi Hijau

Tak hanya itu, lokasi bangunan juga berada di Kampung Pecinan yang seolah menjadi simbol masyarakat Lasem yang penuh toleransi.

Sandiaga Uno juga mempromosikan Batik tulis Lasem yang menurutnya adalah karya terbaik ekonomi kreatif nusantara. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *