Bangga! Batik Tulis Lasem Dipakai Pemimpin Negara di KTT ASEAN

Rembang, Rembangnews.com – Kabar membanggakan datang dari batik tulis Lasem. Dimana pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN beberapa waktu lalu, produk khas Rembang itu dipakai oleh para pemimpin dari berbagai negara.

Produk batik tulis Lasem yang dikenakan itu merupakan karya dari Maranatha Ongs, sebuah produsen batik asli Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Batik tulis Lasem dipakai saat digelar Gala Dinner di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Para pemimpin dari berbagai negara yang mengenakan batik tulis Lasem diantaranya adalah Perdana Menteri Kamboja, Samdev Moha Borvor, Sultan Haji Hassanah Bolkiah Brunei Darussalam, Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao.

Baca Juga :   Duta Literasi Rembang Siap Tingkatkan Budaya Literasi di Kota Garam

Selain itu juga Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, Perdana Menteri Singapura H.E Lee Hsien Loong, Presiden Philipina Ferdinand L Marcos, Presiden Republik Korea H.E Yoon Suk Yeol, Perdana Menteri Thailand Sijasak Puangkhetkeow, dan Perdana Menteri China Li Qiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *