Cara Melacak Nomor HP Melalui Google Maps

Rembangnews.com – Kamu ingin melacak nomor hp? Dengan Google Maps, kamu juga bisa melacak nomor hp. Berikut caranya.

Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda, atau angkutan umum.

Google Maps memiliki fitur yang dinamakan Location sharing atau berbagi lokasi. Dikutip dari laman Google, dengan fitur tersebut, pengguna dapat memilih dengan siapa ia berbagi lokasi dan berapa lama pengguna ingin berbagi lokasi. Namun, fungsi fitur tersebut juga bisa digunakan untuk melacak nomor HP seseorang.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pastikan bahwa pengguna telah memiliki kontak seseorang yang akan dipantau keberadaannya.

Baca Juga :   iPhone yang Terdaftar IMEI Ilegal Bakal Dimatikan Bareskrim Polri

Berikut Langkah selanjutnya :

  • Buka aplikasi Google Maps.
  • Klik ikon foto profil, lalu pilih menu “Berbagi lokasi” dan klik “Bagikan lokasi”.
  • Pilih berapa lama waktu untuk berbagi informasi lokasi terkini. Ada 2 pilihan, pertama, berbagi lokasi mulai dari 15 menit hingga 24 jam (1 hari). Kedua, hingga dimatikan. Artinya, pengguna akan terus berbagi lokasi kepada pengguna lain tanpa terbatas oleh waktu.
  • Bagikan lokasi terkini ke pengguna lain melalui WhatsApp, Gmail, pesan, dan lainnya. Selanjutnya, informasi berbagi lokasi terkini akan dibagikan dalam bentuk tautan. Klik “Bagikan”.
  • Saat pengguna lain membuka tautan yang telah dibagikan, maka akan muncul identitas pengguna yang sebelumnya membagikan informasi berbagi lokasi terkini, seperti nama dan foto, titik lokasi terkini, daya baterai, dan melihat waktu keberangkatan dan kedatangan.
Baca Juga :   Inilah Spesifikasi Lenovo Tab Seri K11

Fitur berbagi lokasi ini juga dapat saling membagikan informasi lokasi terkini. Saat pengguna menerima tautan berbagi lokasi dari pengguna lain, klik “Bagikan lokasi kepada” untuk berbagi balik informasi lokasi terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *