Jokowi Undang Tiga Capres ke Istana Hari Ini

Rembangnews.com – Presiden Joko Widodo mengundang tiga calon presiden ke Istana Kepresidenan pada hari ini Senin (30/10/2023).

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Undangan itu hanya diperuntukkan bagi capres.

“Iya benar capres, bukan cawapres. Cawapres kan kaitannya dengan Pak Wapres,” kata Mahfud dilansir dari CNN Indonesia.

Pertemuan itu disebut akan berlangsung pada pukul 12.00 WIB siang ini. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memang sempat mengungkapkan dukungannya kepada tiga capres yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Tiga capres tersebut berserta pasangannya, kini telah didaftarkan oleh partai koalisi masing-masing ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga :   Bupati Rembang Ajak Kades Semangat Sukseskan Program Nasional

Semua pasangan juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Hasil pemeriksaan menyatakan jika semua pasangan calon memenuhi syarat.

Saat ini, proses dilanjutkan ke verifikasi dokumen. Dan akan dilakukan penetapan para pasangan calon sebagai peserta Pilpres 2024. Beru kemudian pengundian nomor urut akan dilakukan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *