Fitur Baru Threads yang Semakin Mirip X

Rembangnews.com – Media sosial besutan Meta kini diketahui tengah mengembangkan fitur baru, apa saja?

Threads merupakan aplikasi berbagi media sosial yang dikembangkan oleh Facebook.

Platform ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berbagi foto, video, pesan teks, dan cerita dengan teman-teman terdekat.

Aplikasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang intim dan pribadi dalam berkomunikasi, sehingga pengguna dapat tetap terhubung dengan orang-orang penting dalam hidup.

Threads kembali merilis fitur baru yang serupa dengan pesaingnya, platform X, yaitu fitur Polling dan GIF.

Mark Zuckerberg selaku CEO Meta mengumumkan perilisan fitur baru Threads tersebut dengan cara membalas postingan pada dua akun Threads yang bertanya kapan fitur Polling dan GIF hadir di platform Threads.

Baca Juga :   Overheat Teratasi, iPhone 15 Pro Update iOS 17.0.3

Mengutip dari Teknologi.id, pengguna Threads sebelumnya menggunakan bantuan pihak ketiga untuk copy-paste GIF dari sumber lain. Kini, pengguna bisa langsung menggunakannya hanya dengan menekan ikon GIF di sebelah ikon unggah foto.

Untuk fitur Polling (jajak pendapat), pengguna dapat membuatnya sebanyak empat pilihan yang nantinya dapat dipilih oleh orang lain. Pengguna juga dapat menentukan siapa saja pengguna yang bisa mengisi polling tersebut. Polling hanya tersedia selama 24 jam setelah diposting. Lebih dari 24 jam, pengguna lain sudah tidak bisa lagi mengisi polling tersebut.

Fitur Polling, selain dapat digunakan untuk meningkatkan interaksi, juga dapat digunakan untuk sesuatu yang menyenangkan.

Platform lain seperti X dan Instagram pun telah lebih awal merilis fitur jajak pendapat dan GIF. Bahkan, X (dulunya Twitter), menjadikan kedua fitur tersebut sebagai fitur utama yang telah tersedia selama bertahun-tahun. Sedangkan Instagram, telah lebih dulu merilis fitur GIF di kolom komentar pada Mei 2023, dan belum lama ini, Instagram juga merilis fitur jajak pendapat di kolom komentar.

Baca Juga :   Mirip Instagram Story Inilah Fitur Baru WhatsApp Status

 

Demikian informasi mengenai fitur baru dari Threads. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *