Hari Sumpah Pemuda, PJ Gubernur Jateng Dorong Pemuda Terus Berinovasi

Rembangnews.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda, PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendorong para pemuda untuk terus berinovasi.

Pada momen ini, ia berharap dapat menjadi pemacu kreativitas dan semangat para pemuda.

“Kami berharap di Hari Sumpah Pemuda jadi pemacu. Saya harapkan banyak yang memiliki semangat dan kreativitas, dan inovasi. Para kelompok pemuda ini bisa bikin apa yang bisa dikerjakan,” kata Nana.

Pihaknya juga mengapresiasi peran para pemuda yang menjadi pelopor di berbagai bidang seperti pemuda pelopor pendidikan Ardi Pratama, pemuda pelopor bidang pangan Isnah Karimah, dan pelopor bidang agama, sosial, budaya, seni tradisional Grahita Purwanda Shinta.

“Pemerintah tidak bisa jalan sendiri, jadi perlu adanya kolaborasi dan sinergitas,” tuturnya

Baca Juga :   Profil Pengacara Razman Arif Nasution yang Berseteru dengan Denise Chariesta

Salah satu pemuda pelopor bidang agama, sosial, budaya, seni tradisional bernama Grahita Purwanda Shinta yang berasal dari Kabupaten Rembang menyebut bahwa saat ini pemuda memiliki peran penting dalam melestarikan budaya.

“Zaman sekarang banyak budaya yang masuk di Indonesia tanpa tersaring. Saya berharap pemuda tetap melestarikan budaya, agar tidak tergerus zaman,” ujarnya.

Semantara itu, pemuda pelopor bidang pangan Isnah Karimah yang berasal dari Kabupaten Pekalongan menyebut bahwa pemuda perlu memiliki kepedulian pada daerahnya.

“Kita harus memberikan dedikasi terus kepada daerah tempat kita tinggal. Kalau pemuda tidak ada rasa semangat, maka siapa yang akan meneruskan,” ujar Isnah.

“Pemudalah yang harus melanjutkan pembangunan ini,” lanjutnya. (*)

Baca Juga :   Kawasan Wisata Air Karas Jati Stren, Tempat Liburan Nyaman untuk Anak-anak

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *