Seleksi CASN Berkemungkinan Dibuka Tiga Kali Tahun Ini

Rembangnews.com – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) berkemungkinan dibuka sebanyak tiga kali di tahun ini. Hal itu sejalan dengan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 31 Oktober 2023.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan seleksi akan kembali dibuka ketika pembukaan periode pertama formasi belum terpenuhi.

“Ini siklusnya sekarang akan diubah dengan UU yang baru, jadi setahun bisa 3 kali jika di periode pertama nanti belum terpenuhi,” kata Abdullah Azwar Anas dilansir dari Kompas.

“Kalau kemarin kan tidak bisa (3 kali seleksi dalam setahun), begitu terlambat tidak bisa nyusul. Nah, maka ini ditargetkan nanti bulan Mei sudah dilakukan tes. Dan jika belum masih kosong lagi, masih bisa tes di berikutnya,” lanjutnya.

Baca Juga :   Segera Gelar Pilkades, Panitia Lakukan Pengundian Nomor Urut Bakal Calon Kades Karas Kepoh

Ia pun mengungkap bakal ada pembukaan 2.302.543 formasi CPNS di seleksi pertama tahun ini. Rinciannya 690.822 untuk formasi umum atau fresh graduate dan 1.605.694 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *