Pemkab Rembang Anggarkan Rp2 Miliar untuk Perbaikan Jalan Turusgede – Pasar Banggi

Rembang, Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang bakal melakukan perbaikan jalan Turusgede – Pasar Banggi pada tahun ini. Dana yang dianggarkan sebesar Rp2 miliar berasal dari APBD 2024.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan sejumlah jalan. Namun masih ada yang perlu disempurnakan. Sehingga perbaikan pun rencananya akan dilakukan secara bertahap.

“Sudah banyak jalan yang kita bangun, tapi masih ada yang perlu kita sempurnakan. Seperti jalan Sulang- Sumber, Sale–Tahunan, yang berlubang kita perbaiki melalui dana perawatan yang sudah kita anggarkan Rp5 miliar,” jelasnya.

Peningkatan ruas jalan Turusgede – Pasar Banggi dilakukan sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Selain dari APBD, Pemkab juga telah mengajukan dana kepada Kementrian PUPR untuk perbaikan ruas jalan tersebut. Mengingat APBD tak bisa mencukupi sepenuhnya.

Baca Juga :   Mahasiswi Cabut Laporan usai Dituduh Jadi Pelakor-Dijambak oleh Istri Ojol

“Kita usulkan sekitar Rp10 miliar ke kementrian PUPR juga untuk menyempurkan ruas jalan itu (ruas jalan Turusgede-Pasar Banggi). Kalau usulan itu disetujui, ruas jalan itu clear, dari APBD ada, dari pusat ada,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *