Anggota Polisi Tabrak Anak SMP hingga Tewas, Polda Pastikan Proses Hukum Berjalan

Rembangnews.com – Seorang anggota polisi menabrak pelajar SMP di Kota Lubuklinggau, hingga menyebabkan siswa tersebut tewas.

Anggota polisi tersebut diketahui bernama Bripka Alexander yang bertugas di Polres Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan. Sedangkan korban berinisial R (13) pelajar SMP di Kota Lubuklinggau.

Menanggapi kasus tersebut, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan AKBP Sigit Adi Wuryanto memastikan jika proses hukum berjalan dengan profesional. Saat ini, Bripka Alexander telah ditahan oleh Polres Lubuklinggau.

“Karena ini merupakan kejadian yang menonjol, maka dipastikan disidik secara profesional walaupun anggota polri yang terlibat,” jelasnya.

Sebelumnya, tabrakan terjadi pada Kamis (18/1/2024). Kejadian bermula saat Bripka Alexander hendak dinas ke Polres Muratara mengemudikan Honda Jazz pada Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :   Hari Bhayangkara ke-78 Dimeriahkan Atraksi dan Parade

Ia melintas dari arah Simpang RCA Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau.

Ketika berada di TKP, sepeda motor Yamaha Mio M3 G 5362 HA yang dikendarai korban dan temannya datang dari arah berlawanan.

Mobil Honda Jazz itu pun menabrak motor korban hingga tewas di tempat. Sedangkan teman korban kini masih dalam perawatan.

“Yang bersangkutan bisa dikenakan Pasal 310 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, apabila terbukti ada kelalaian mengendarai mobil,” ujar Sigit.

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan menyebut jika pihaknya masih melakukan penyelidikan. Sedangkan motor dan mobil diamankan sebagai barang bukti.

Baca Juga :   Kawasan Pecinan Semarang Akan Direvitalisasi Tahun Ini

“Kita masih melakukan penyelidikan. Sebab korban yang satu lagi belum bisa dilakukan pemeriksaan,” kata Agus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *