Program Sub Pin Polio di Rembang Telah Capai 84,8 Persen

Rembang, Rembangnews.com – Program Sub Pin Polio di Kabupaten Rembang telah mencapai 84,8 persen per tanggal 18 Januari 2024. Sedangkan target yang ditetapkan Pemkab untuk program ini adalah 100 persen.

Dengan ketercapaian sebanyak 56.175 anak yang telah tervaksin, maka masih ada 10.057 anak yang masih harus divaksin agar bisa mencapai target 66.232 anak.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang, dr. Maria Rehulina, M.Kes mengatakan bahwa masyarakat antusias mengikuti program tersebut. Terlebih pihak kecamatan, desa, dan para tokoh masyarakat juga mendukung.

Pihaknya pun mengatakan bahwa program Sub Pin Polio yang telah dimulai sejak 15 Januari 2024 itu dapat diselesaikan targetnya dalam waktu dua hari.

Baca Juga :   Polemik Pelabuhan Sluke Rembang Berlanjut

“Masih kurang 10.057 anak yang belum diimunisasi. Insya Allah Sabtu, Minggu ini bisa mengejar 10 ribu kekurangan sasaran, sehingga bisa mencapai 100 persen,” ungkapnya.

Dengan berjalannya program ini, maka diharapkan bisa memberikan anak kekebalan terhadap penyakit polio. Sebab virus polio dapat menyebabkan gangguan syaraf motorik dan menyebabkan lumpuh layu kaki.

Oleh karena itu, orang tua yang memiliki anak yang berusia 0 sampai 7 tahun diimbau untuk melakukan imunisasi polio ke puskesmas, posyandu, puskesmas pembantu atau di sekolah- sekolah , SD , TK atau PAUD.

“Mari bapak ibu berbondong- bondong untuk mengimunisasi putra putrinya berusia 0 sampai 7 tahun,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *