Pemerintah Bakal Beri Bantuan Sewa Rumah untuk 7 KK di Benteng Pendem

Rembangnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang bakal memberikan bantuan sewa rumah bagi sebanyak 7 kepala keluarga (KK) di kawasan Benteng Pendem, Kelurahan Lodoyong, Ambarawa.

Ketujuh KK tersebut terdampak adanya pengerjaan fisik bangunan penataan kawasan Benteng Fort Willem I atau Benteng Pendem oleh Kementerian PUPR RI yang akan segera dimulai.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan bahwa penataan itu harus memiliki dampak positif bagi masyarakat dan mengangkat taraf perekonomian daerah.

“Pemkab akan membantu warga yang harus pindah dari kawasan Benteng Willem karena alasan keselamatan mereka. Bantuan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” tegasnya.

Perwakilan warga terdampak Endang Murtiningsih (60) menyampaikan rasa syukkurnya atas kepedulian pemkab membantu warga terdampak

Baca Juga :   Ancaman Resesi Global, Ketahanan Pangan Rembang Disebut Masih Aman

“Matur nuwun Bapak Ngesti Nugraha mau membantu dan peduli nasib kami. Mangga kersa, besarnya berapa,” katanya.

Penataan Kawasan Benteng Pendem sebagai destinasi wisata sendiri akan dikerjakan dalam 270 hari kerja mulai 22 Desember lalu. Targetnya, proyek tersebut akan diresmikan sebelum Oktober tahun ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *