Tim Sepakbola Asal Rembang Bakal Ikuti Turnamen di Thailand

Rembang, Rembangnews.com – Bintang FC yang merupakan tim sepakbola asal Rembang Jawa Tengah akan mengikuti CCFA International Football Turnamen di Thailand mewakili Indonesia pada tanggal 26-29 Januari 2024.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz pun memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain agar menunjukkan yang terbaik dalam pertandingan.

Selain itu, bupati juga memberikan bantuan uang dan mobil pengangkut pemain ke bandara sebagai bentuk dukungan kepada para kesebelasan asal Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang tersebut.

Bupati menilai, para pemain Bintang FC memiliki potensi untuk membawa kejayaan PSIR.

“Mereka juga bisa menjadi cikal bakal, generasi yang membawa kejayaan PSIR seperti dulu. Kalau mereka ini kita bimbing saya yakin bisa membawa kejayaan PSIR,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Rembang dan Istri Akan Tiba 5 September Usai Jalankan Umroh

Untuk ke depannya, pihaknya pun berjanji akan memberikan dukungan melalui program-program yang ada di pemerintah.

“Dengan dukungan ini harapannya manajer tidak terlalu berat dalam merawat, mengurus dan membina para pemain di tim ini,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Sutrisno mengatakan bahwa para pemain memiliki kelebihan yaitu bisa masuk KKO tingkat SMA dan memiliki peluang beasiswa.

Sementara itu, Rasno selaku pemilik club Bintang FC mengatakan akan menjaga nama baik Kabupaten Rembang di kancah sepakbola.

“Ini menambah semangat saya karena pak Bupati memberikan support, terutama kepada anak- anak. Saya dan tim akan selalu menjaga nama baik kabupaten Rembang,” ujarnya.

Baca Juga :   Warga Wonokerto Sale Rembang Keluhkan Debu dan Bising Aktivitas Pabrik

Ada delapan tim dari berbagai negara yang akan mengikuti turnamen tersebut. Sistem yang diterapkan adalah sistem grup. Dua tim yang lolos akan dipertemukan dengan sistem gugur.

“Ada Korea, Taiwand, Laos, Singapura, Philipina, Thailand. Kita tinggal berangkat,” tuturnya.

Pihaknya pun menargetkan timnya bisa menjadi juara dalam turnamen internasional tersebut.

“Targetnya juara. Harus juara,” ujarnya.

Bintang FC sendiri sebelumnya telah berhasil menjadi juara dalam turnamen di Vietnam mewakili Indonesia di ajang South East Asia Foodball Talent pada Oktober 2023 lalu. Mengalahkan SSB dari Brazil, Thailand, Singapura, Philipina dan Vietnam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *