Doa Menjelang Bulan Ramadhan

Rembangnews.com – Setiap ummat Islam selalu berharap bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Sebab bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang istimewa.

Ada doa yang bisa dipanjatkan untuk menyambut bulan Ramadhan. Berikut ini bacaannya.

Doa Pertama

Allaahumma ahlilhu ‘alainaa bilyumni wal-imaani was salaamati wal-islaam, rabbi wa rabbukallaah.

Artinya: “Ya Allah, terbitkanlah bulan tersebut kepada kami dengan berkah, iman, keselamatan, serta Islam. Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah.”

Doa Kedua

Allaahumma sallimnii liramadhaana, was alim lii ramadhaana, wa tasallamhu minnii mutaqabbalan.

Artinya: “Ya Allah, sampaikan aku dengan selamat ke Ramadhan, sampaikan Ramadhan kepadaku, dan terimalah amalku di bulan Ramadhan.”

Doa Ketiga

Allaahumma ahlillahu ‘alainaa bil amni wal imaani was salaamati wal islaami wal ‘aafiyatil mujallalati wa difaa’il asqaami wal ‘auni ‘alash-halaati wash-shiyaami wa tilaawatil qur’ani. Allaahumma sallimnaa liramadhaana, wasallamahu lanaa wa sallamahu minna hatta yakhruju, ramadhaana wa qad ghafarta lanaa warahmatunaa wa ‘afawta ‘annaa.

Artinya: “Ya Allah, pertemukan bulan ini dengan kami dalam keadaan aman, iman, keselamatan, Islam, sehat yang prima, kebal dari penyakit, dan pertolongan untuk salat, puasa, dan membaca Alquran. Ya Allah, serahkan kami pada Ramadhan ini. Serahkan Ramadhan pada kami. Selamatkan Ramadhan dari kami. Hingga selesai bulan Ramadhan sedang Engkau telah mengampuni kami, Engkau telah merahmati kami, dan Engkau memaafkan kami.”

Baca Juga :   Doa atas Kelahiran Anak yang Bisa Dibaca Orang Tua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *