Hantu Wewe Gombel, Genderuwo Versi Perempuan

Rembangnews.com – Hantu Wewe Gombel atau yang seringkali disebut sebagai Genderuwo versi perempuan merupakan salah satu hantu yang dikenal oleh masyarakat berdasarkan dongeng, cerita rakyat, maupun dari tutur lisan dari satu orang ke orang lainnya.

Masyarakat mengenal hantu Wewe Gombel sebagai sosok yang berparas mirip dengan kuntilanak dan berjenis kelamin perempuan. Wewe Gombel juga sering dikaitkan dengan anak-anak.

Jika didiskripsikan, maka Wewe Gombel memiliki rambut yang panjang, pakaian yang dikenakan berwarna putih, wajahnya pucat, dan seringkali berdiri di bawah pohon.

Berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat, Wewe Gombel sering menculik anak-anak yang masih berkeliaran di luar rumah saat menjelang Maghrib.

Anak yang diculik itu akan disembunyikan di balik payudaranya yang lonjong seperti buah pepaya. Konon katanya payudara itu ia gunakan untuk menyusui anak-anak yang diculiknya.

Sebelum menjadi hantu, Wewe Gombel dulunya merupakan seorang perempuan yang telah menikah. Namun ia mandul sehingga tak bisa memiliki anak. Sedangkan suaminya tak menerima keadaan itu dan justru malah berselingkuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *