Keberadaan Petani Milenial di Rembang 71 Ribu Lebih, Diharapkan Terus Bertambah

Rembang, Rembangnews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa jumlah petani milenial di Kabupaten Rembang kini mencapai 71.395 orang. Ke depannya, jumlah ini diharapkan bisa terus bertambah.

Dari jumlah petani milenial tersebut, sebanyak 89% diantaranya sudah menggunakan teknologi modern.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Rembang Agus Iwan Haswanto mengatakan bahwa petani milenial adalah mereka yang berusia 19-39 tahun yang menggeluti usaha pertanian di bidang tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, dan/atau peternakan, atau melakukan usaha pertanian menggunakan teknologi digital serta penggunaan teknologi modern.

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi kepada para media yang telah membantu dalam menyebarkan informasi mengenai pertanian.

Baca Juga :   Serangan Peretas Makin Gencar, Perusahaan Siber Tuai Banyak Untung

“Apresiasi kami kepada rekan-rekan awak media. Sejauh ini mereka sangat membantu tugas-tugas kami,” ujarnya.

Ketua PWI Rembang, Musyafa mengatakan bahwa informasi pertanian hingga keberhasilan petani milenial perlu diangkat agar dapat meningkatkan dan memicu kemunculan petani-petani milenial baru.

“Kita harus ikut memicu munculnya petani-petani milenial baru. Karena kita prihatin di Rembang didominasi petani di atas 50 tahun,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *