Tingkatkan Kesadaran Pelajar untuk Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Rembang Datangi SLB

Rembang, Rembangnews.com – Guna meningkatkan kesadaran pelajar untuk tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Rembang mendatangi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Lasem Desa Dorokandang Kecamatan Lasem Rembang pada Kamis (7/3/2024).

Hal ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2024. Kegiatan diberi nama Polisi Sahabat Anak.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Rembang Ipda Bambang Wahyudi, S.H. memimpin kegiatan berupa pemberian edukasi Budaya Tertib Berlalu Lintas, Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas di jalan raya dan pengenalan tugas dan peran polisi lalu lintas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. mengatakan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini diharapkan bisa menciptakan kedekatan antara polisi dengan para pelajar.

Baca Juga :   KPU Didorong Edukasi Lansia Terkait Tata Cara Pencoblosan dalam Pemilu

“Kami berharap kegiatan Polsanak mampu meningkatkan rasa peduli dan peran aktif para pelajar dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas, menambah wawasan ataupun pemahaman para pelajar betapa pentingnya menerapkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini. Polisi adalah sahabat dan pelindung masyarakat, serta selalu siap membantu dalam situasi apapun,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *