Penyaluran Subsidi Pangan Rembang Diserbu Warga

Rembang, Rembangnews.com – Penyaluran subsidi pangan pada hari ini Jumat (15/3/2024) di Kecamatan Rembang diserbu warga.

Penyaluran subsidi ini merupakan hasil kerja sama antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rembang dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

Ada tiga komoditas yang dijual yaitu beras, gula, dan telur ayam. Harga yang dipatok berada di bawah harga pasar. Diantaranya beras seharga Rp12.500 per kilogram, gula Rp15.000 per kilogram, dan telur ayam dijual Rp27.000 per kilogram.

Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rembang, Ajeng Trenggono mengatakan bahwa kegiatan ini digelar guna meringankan beban masyarakat mengingat harga bahan pokok kini melambung tinggi.

Baca Juga :   Pasar Tradisional Rembang Kumuh Sampah Jadi Masalah

Agar merata, pembelian bahan pokok pun dibatasi per orangnya. Beras maksimal boleh membeli 10 kilogram, gula 2 kilogram dan telur 2 kilogram. Selain itu, warga juga diwajibkan membawa KTP.

“Ini pemerintah memberikan subsidi bantuan harga, tujuannya untuk menstabilkan harga pasar dan stok pangan. Per KTP kebijakannya beras maksimal boleh membeli 10 kilo, gula 2 kilo dan telur 2 kilo, namun karena sangat banyak yang datang maka biar merata per KTP untuk gula dan telur hanya bisa 1 kulo,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *