Kampung Nelayan Modern Bakal Ada di Rembang, Ini Lokasinya

Rembang, Rembangnews.com – Kampung Nelayan Modern bakal dibangun di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Pembangunan ini merupakan inisiasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Saat ini pembangunan pun tengah disiapkan.

Nantinya lokasi Kampung Nelayan Modern akan ada di Desa Pasarbanggi, Kabupaten Rembang. Desa tersebut akan disulap menjadi pelabuhan terintegrasi yang memadukan kebutuhan modern dengan lingkungan tradisional.

Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono mengatakan bahwa pembangunan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan lingkungan di desa tersebut.

“Kalamo akan dibangun sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat di sini. Kami juga berencana untuk membangun pelabuhan terintegrasi di masa depan,” ujarnya.

Dengan adanya pembangunan tersebut, ia pun berharap ekonomi lokal bisa tumbuh. Ikan hasil tangkapan nelayan pun nantinya harapannya bisa dijual dan dipasarkan dengan baik dengan adanya sentra kuliner yang ada.

Baca Juga :   Koalisi Nasdem-Demokrat Terkendala Jika Syaratnya AHY Harus Jadi Cawapres

Sementara itu, Plt. Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Tb. Haeru Rahayu mengatakan bahwa sejumlah fasilitas yang akan disediakan diantaranya sentra pengolahan ikan, sentra kuliner, bale nelayan, kios perbekalan, bengkel, docking, shelter pendaratan ikan, pabrik es, dan cold storage. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *